Selasa, 17 Agustus 2010

Facebook for Windows Mobile, Pantas diCoba!!!

Setelah mencoba beberapa aplikasi untuk Facebook… hampir tidak ada yang memuaskan, ada yang error.. ada yang hang.. ada yang cuman berupa shortcut, sampe akhirnya menemukan Facebook for Windows Mobile (WM) v0.14 buatan microsoft.
Aplikasi ini sebenarnya satu paket dengan ROM terbaru WM versi 6.5, tapi oleh tangan2 kreatif anggota forum XDA Developer, aplikasi ini berhasil di-extract dari ROM dan dibuatkan CAB installer agar bisa di-install di WM versi 6.5 kebawah.
Setelah aku download, langsung aku install dan di halaman depan aku temukan beberapa tabulasi (tab) berisi beberapa section seperti dibawah ini.
  • Home, terdiri dari Newsfeed, Status updates dan Photos
  • Profile, terdiri dari Wall, Info dan Photos diri kamu
  • Friend, berisi daftar temen kamu dan status terbaru mereka
  • Inbox, terdiri dari Inbox, Sent, Request dan Notification
  • Phonebook berisi daftar telpon temen kamu
Setelah coba-coba bentar, aplikasi ini banyak memberikan kemudahan dalam bersosialisasi melalui Facebook.
Selain beberapa fitur standar seperi update status, poke, upload poto dan video… ada fitur yang menurutku wookee bangets yaitu phonebook-nya, dari daftar phonebook itu aku bisa langsung kontak/sms dari pda-ku.
Oke deh.. biar tambah ngiler… :p liat aja screenshot dibawah ini:

Saat ini v0.14 merupakan versi BETA dan kemungkinan masih ditemukan beberapa BUG di beberapa PDA…tunggu aja versi yang lebih baru.
Waktu aku coba, notification kadang muncul kadang gak termasuk juga update status yang cuman dimunculin beberapa item aja, dan yang paling aku benci adalah tidak ada pilihan untuk enable/disable gambar! jadinya cukup boros juga pake aplikasi ini… ya tapi dengan kemampuannya yang lebih dari cukup, aplikasi ini layak diacungi jempol!
Oh ya buat temen2 FB yang potonya gak sengaja katut nongol di tulisan ini, aku minta ijin yaaa… kalo merasa terganggu bilang aja… tar aku remove, tapi kalo jadi terkenal gara2 tulisan ini, jangan lupa traktirannya ato setidaknya ikut komen ditulisan ini… hahahaha :D
Karna versi resminya udah dikeluarin Microsoft, monggo didownload dibawah ini (thanks buat bro Albert tuk infonya).
Download:https://www.microsoft.com/windowsmobile/en-us/downloads/facebook.mspx

Tidak ada komentar: